Lakukan Cara Ini Jika Kamu Merasa Sedang Salah Ambil Jurusan di Semester Akhir

Lakukan Cara Ini Jika Kamu Merasa Sedang Salah Ambil Jurusan di Semester Akhir

Tips mengembangkan diri selama kuliah--picture by www.prasetiyamulya.ac.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Saat memasuki jenjang Pendidikan perguruan tinggi, satu pertanyaan yang selalu terlintas dalam pikiran kita adalah “Ambil Jurusan apa ya?” Jangan sampai kamu salah ambil jurusan dan putus ditengah jalaN karena salah ambil jurusan. Jika kamu sedang merasakan salah jurusan, lakukan hal ini.

 

Memilih jurusan kuliah menjadi keputusan penting dalam hidup yang harus diperhitungkan. Karena jurusan yang kita pilih nantinya akan berpengaruh pada aktifitas kita selama berkuliah terutama bagi karir di masa depan. Oleh karena itu, sangat menyenangkan jika kita dapat memilih jurusan yang kita sukai dan bekerja di bidang yang kita cintai.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Unsika Buka Pendaftaran Wisuda 10 September 2024

 

Namun, ada kalanya kita berada dalam situasi yang sulit, seperti tidak lolos seleksi jurusan yang kita harapkan, keterbatasan biaya dan terpaksa memilih jurusan lain yang tidak sesuai dengan minat. Atau mungkin ada alasan lain yang membuat kita terpaksa harus mengambil jurusan yang tidak kita sukai.

 

Beberapa orang mungkin bisa menerima kenyataan ini dan berhasil menyelesaikannya dengan baik. Namun, banyak juga yang merasa tidak nyaman berada di jurusan yang tidak sesuai dengan harapana.

 

Salah satu tanda bahwa kamu mulai meragukan pilihanmu mengambil jurusan adalah ketika kamu merasa bosan dan malas mengikuti kelas, tidak kunjung memahami materi yang dijelaskan dosen. Hingga kamu memilih absen untuk tidak mengikuti kelas sehingga nilai dan IPK mu anjlok.

 

Faktor Faktor yang Menyebabkan Kamu Salah Ambil Jurusan

 

Sulit memaksakan kehendak yang tidak sejalan dengan kemauan. Jikapun terus dipaksaan maka akhirnya tidak akan berjalan baik dan maskimal, karena hidup hanya berdasarkan tuntutan tampa keinginan yang tulus.

 

Banyak factor yang menyebabkan kamu salah ambil jurusan. Misalnya seperti :

 

1.      Arah yang kamu pilih mungkin bukan keputusanmu sendiri.

 

2.      Kamu memilih jurusan berdasarkan pendapat orang lain.

 

3.      Bisa jadi kamu memilih jurusan hanya karena ikut-ikutan teman atau demi gengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: